Get Adobe Flash player

 AKSI GREEN MOVEMENT THE GRAND BANUA SUPERBLOCK

BERSAMA ASTON BANUA HOTEL

Dalam rangka menyambut persiapan penilaian Adipura Kencana dan Hari Kehutanan Sedunia, The Grand Banua Superblock bersama Pre-Opening Team ASTON Banua Hotel pada tanggal 18 Maret 2014 mengadakan Aksi Green Movement (Aksi Penanaman Pohon) yang berfokus pada kawasan The Grand Banua Superblock dan sekitarnya.

“The Grand Banua Superblock selalu berusaha turut mendukung dan berpartisipasi dalam pembangunan daerah, termasuk dalam usaha untuk meraih Piala Adipura Kencana dan penghijauan lingkungan. Konsep “Green Environment” yang diusung oleh The Grand Banua mengutamakan konsep ramah lingkungan yang tentu saja memberikan banyak manfaat kepada masyarakat sekitar pada umumnya dan penghuni The Grand Banua Superblock pada khususnya” tutur Meiske V. Anindita, PR Executive The Grand Banua. 

The Grand Banua mengharapkan pembangunan dan pengembangan kawasan membawa dampak positif terhadap lingkungan. Dampak positifnya antara lain meningkatnya pertumbuhan pada sektor ekonomi dan sektor pariwisata tanpa mengabaikan kelestarian lingkungan.

Kerjasama antara Management The Grand Banua Superblock dan ASTON Banua Hotel dalam aksi Green Movement ini merupakan salah satu pembuktian bahwa kelestarian lingkungan akan terus dijaga. Untuk ke depannya aksi Green Movement ini akan dijadikan agenda tahunan dalam rangka memperbanyak ruang terbuka hijau. 

 

Ditemui secara terpisah, Edwin -  Public Relation dari ASTON Banua Hotel menjelaskan “kegiatan iniselain sebagai upaya penghijauan lingkungan, juga termasuk upaya kami untuk melatih karyawan ASTON Banua Hotel agar turut peduli akan lingkungan di sekitar hotel dan tempat-tempat yang kami kunjungi khususnya tempat yang masih jauh dari kata-kata hijau”.

 

Turut hadir dalam aksi Green Movement, Ibu Bupati Kabupaten Banjar - Hj. Raudatul Jannah, Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Kabupaten Banjar - Boyke W. Triestiyanto, Kepala Badan Lingkungan Hidup Kabupaten Banjar - Ir. Farid Soufian, Camat Gambut – Rulliadi, dan Lurah Gambut Barat – Suterayudi.